Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pejabat Sulut Diminta Tingkatkan Kompetensi dan Penguasaan IT

MANADO, publikreport.com – Pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta harus meningkatkan kompetensi dan kemampuan penguasaan IT (Teknologi Informatika).

“Jangan kedapatan pejabat gagal teknologi (gaptek). Di era perkembangan teknologi saat ini, pak gubernur dan wakil gubernur menegaskan para pejabat eselon dua, tiga dan emat harus meningkatkan kemampuan dalam ilmu dan teknologi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Kamis, 13 September 2018, usai serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut yang dilaksanaakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura), HV Worang, Gunung Tumpa.

Dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, Edwin menyakini, proses kinerja dan pelayanan publik akan jauh lebih efisiensi, cepat dan hemat anggaran. Contohnya, dengan pemanfaatan teknologi, pekerjaan yang biasa dikerjakan tiga orang pegawai dapat dilakukan oleh satu orang dan lain sebagainya.

BACA JUGA: ASN Diingatkan Soal Penggunaan Medsos
BACA JUGA: ASN Tak Boleh Sebarkan Hoax

Selain para pejabat, Edwin meminta, para staf agar bekerja dengan baik dan semangat. Staf yang bekerja maksimal pasti akan dihargai hasil kenerjanya.

BACA JUGA: ASN Jangan Berpikir yang Penting Dapat Pensiun

“Perlu diingat staf dan pejabat harus menghormati koordinasi dengan atasan, agar kinerja yang didapat bisa mengimplementasikan harapan pak gubernur dan wakil gubernur, yakni menjadikan Sulut Hebat dan masyarakat sejahtera,” pesan Edwin. | VERONICA DSK

Leave a Reply