Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ini Prioritas Jabatan CPNS KemenESDM

JAKARTA, publikreport.com – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KemenESDM), Upik Jamal, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KemenESDM memprioritaskan jaban pendukung nawacita (pembangunan infrastruktur dan ketahanan energi), seperti inspektur ketenagalistrikan, penyelidik bumi, analis program energi baru terbarukan, analis kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi. Meski sudah ada prioritas, namun dirinya belum bisa merinci apa saja yang akan dibuka.

“Tunggu saja tanggal 19 September nanti. Yang pasti, masyarakat yang berminat (melamar), siapkan diri dengan baik,” kata Upik, Senin, 17 September 2018.

Usulan formasi CPNS 2018 dari KemenESDM, menurut  Upik sudah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

BACA JUGA: CPNS Mulai Rabu, 19 September 2018, BKN: Harus Memenuhi 9 Syarat Dasar

Proses seleksi CPNS ini, Upik menjelaskan, akan melalui satu pintu pendaftaran, yaitu melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menggunakan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

“Alur registrasi sudah tidak lagi melalui web Kementerian ESDM. Ini mesti dicermati bagi pendaftar,” jelasnya.

BACA JUGA: Mau Ikut CPNS? Buat Akun di Portal SSCN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian PANRB yang ditunjuk sebagai Panselnas, Upik melanjutkan, telah menyiapkan sistem seleksi nasional lewat portal resmi, yakni http://sscn.bkn.go.id. Perubahan sistem ini diyakini akan mempermudah dan mempersingkat para pendaftar memilih formasi yang diinginkan.

BACA JUGA: CPNS 2018: Pelamar Hanya Dapat Mendaftar di 1 Instansi dan 1 Formasi Jabatan

Untuk memantau perkembangan informasi terbaru seputar CPNS KemenESDM, Upik mengingatkan, masyarakat bisa mengikuti media sosial resmi Kementerian ESDM atau twitter @cpnskesdm atau menghubungi Call Center 136 Kementerian ESDM. | DORANG

Leave a Reply