Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pemerintah Apresiasi Pengabdian Tenaga Honorer

JAKARTA, publikreport.com – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan, pemerintah mengapresiasi para tenaga honorer yang telah mengabdi pada sejumlah bidang dan memperhatikan permintaan untuk diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun, saat ini pemerintah masih berproses merampungkan pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang PPPK.

“RPP tentang PPPK sedang dalam proses penyelesaian. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera ditandatangani Presiden RI,” kata Moeldoko, saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Penyelesaian permasalahan tenaga honorer ini, menurut Moeldoko tetap harus mengutamakan unsur kualitas tanpa mengabaikan aspek psikologis dari para tenaga honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menyampaikan, RPP PPPK yang segera digarap pemerintah salah satunya berfokus pada manajemen dan dari sisi kualitas pengisi jabatan.

“Jika nantinya tenaga honorer manjadi PPPK, kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dari eks honorer Kategori Dua (K-II) ini sangat diperlukan untuk menjamin dunia pendidikan dan kesehatan yang dapat memberikan pelayanan yang baik,” jelasnya.

BACA JUGA: HonDa K2 Minut Gelar Demo

Leave a Reply