Darmin Nasution, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian.
Darmin Nasution, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian.

Swasta Berperan Penting Dalam Pembangunan

JAKARTA, publikreport.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, swasta telah berperan penting dalam pembangunan ekonomi, baik melalui pengembangan dunia usaha maupun kemudahan penciptaan lapangan kerja, di tingkat regional dan nasional.

“Dalam perekonomian terbuka, peran swasta tidak lagi dibatasi sekat-sekat antarnegara,” kata Darmin pada Forum Merdeka Barat yang berlangsung Selasa, 23 Oktober 2018, di gedung Sekretariat Negara (Setkab).

Untuk itu, Darmin menjelaskan, investasi baik domestik maupun asing sangat penting bagi akselerasi pembangunan ekonomi nasional. Investasi adalah sumber pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, sehingga harus ditingkatkan terus perannya.

Selama empat tahun, pemerintah membenahi berbagai tantangan dan hambatan perizinan untuk memudahkan investasi. Langkah tersebut mencakup perbaikan dan penyederhanaan regulasi hingga penerapan Online Single Submission (OSS) atau Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik.

Leave a Reply