Kota Manado.
Kota Manado.

Di Manado, KemenPANRB Akan Serahkan Penghargaan Bagi 8 Daerah

Sukseskan PKN Revmen di Manado

Untuk mempercepat pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental, menurut Diah, KemenPANRB ikut serta menyukseskan PKN Revmen di Lapangan KONI Manado. Kegiatan yang dikoordinatori Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“PKNRM ini penting dilakukan untuk mendorong instansi pemerintah memperbaiki dan membangun karakter bangsa terutama dalam hal pelayanan publik,” jelasnya.

BACA JUGA: Hotel di Sulut Diminta Jangan Naikan Harga Sewa Kamar

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental itu, Diah menjelaskan, KemenPANRB mendapat tugas untuk mengoordinasikan Program Gerakan Nasional Indonesia Melayani (GIM). GIM dilatarbelakangi oleh permasalahan bahwa pelayanan publik di tanah air belum dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat, sehingga pemerintah perlu meningkatkan dan memperbaikinya.

Kegiatan PKNRM terdiri atas kegiatan pameran terkait capaian yang dilaksanakan oleh setiap gerakan, Rembuk Nasional oleh setiap koordinator gerakan sebagai ajang tukar pikiran dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada, serta kegiatan workshop untuk menggali secara lebih mendetail fokus program dari setiap gerakan. PKNRM akan dihadiri oleh 5.000 peserta. | DORANG

Leave a Reply