Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS).
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS).

Walikota Tomohon dan Rombongan di Amerika Serikat

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman dan rombongan, 01 dan 02 Desember 2018, disebutkan menghadiri Indonesian Festival di Jones Plaza dan di Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS). Indonesian Festival ini diselenggarakan KJRI Houston bekerjasama dengan Indonesian-American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU).

Dalam rombongan ini, antaranya Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon, Miky Wenur, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Sekretaris DPRD Kota Tomohon, Fransiskus ‘Herry’ Lantang.

Di Amerika Serikat, menurut siaran pers Bagian Administrasi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setdakot Tomohon, Senin, 03 Desember 2018, Jimmy Feidie Eman akan mempromosikan berbagai potensi daerah Kota Tomohon, seperti produk unggulan, seni, budaya, pariwisata di dalamnya Tomohon International Flower Festival (TIFF).

“Melalui kegiatan ini kami berharap Kota Tomohon akan lebih dikenal. Apalagi Houston merupakan kota terbesar keempat di Amerika Serikat yang merupakan rumah bagi ribuan perusahan kelas dunia dan tentunya akan berpotensi sebagai salah satu pintu bagi promosi Kota Tomohon untuk dunia,” katanya.

Sementara Kepala Perwakilan Konjen RI di Houston, Texas, Amerika Serikat, Nana Yuliana mengatakan, Indonesian Festival bertujuan untuk mempromosikan Indonesia, baik dari segi potensi ekonomi dengan produk-produk unggulan, seni budaya, kuliner maupun pariwisata.

Festival ini dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk Indonesia, kuliner nusantara, peragaan busana dan promisi pariwisata serta diramaikan dengan pertunjukan tari dan musik tradisional nusantara untuk diperkenalkan kepada warga Texas khususnya Greater Houston. Festival tahunan ini diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2015 dan dihadiri sekitar 2.500-3.000 pengunjung setiap tahunnya. | DORANG

Leave a Reply