Friska Sinundeng (13), seorang siswi SMP yang ditemukan tewas terapung di Sungai Andaaran, pada Rabu, 12 Desember 2018, saat dievakuasi warga dari sungai dan dibawa ke rumah duka.
Friska Sinundeng (13), seorang siswi SMP yang ditemukan tewas terapung di Sungai Andaaran, pada Rabu, 12 Desember 2018, saat dievakuasi warga dari sungai dan dibawa ke rumah duka.

Siswi SMP Ditemukan Tewas Terapung di Sungai

TALAUD, publikreport.com – Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Friska Sinundeng (13), warga Desa Bulude, Kecamatan Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu, 12 Desember 2018, sekitar pukul 16.00 WITA, ditemukan tewas terapung di Sungai Andaaran, desa setempat.

“Saya akan ke kebun dan mendapati korban sudah tidak bergerak, terapung di sungai. Saya kemudian memanggil isteri saya,” kata Nurdin Pandenain (47), seorang saksi yang menemukan pertama kali korban yang terapung di sungai kepada polisi.

Selanjutnya Nurdin bersama isterinya Marta Tempo (42), memberitahukan hal tersebut kepada Refli Sinundeng, ayah korban. Ketiganya bersama warga bergegas mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), lalu mengevakuasi korban ke rumah duka.

Sriwulan Nabeleng (50), ibu korban, menuturkan, anaknya menderita penyakit epilepsi sejak lama.

“Anak saya itu sakit epilepsi, dan sering pingsan jika kambuh,” ujarnya dengan nada sedih.

Trifani Pandenain (13), teman korban, mengatakan, sekitar pukul 12.00 WITA sempat diajak oleh korban untuk mandi di sungai, namun menolak. Korban lalu mengajak adiknya untuk menyusul ibu mereka di kebun, tapi juga menolak. Sehingga korban pergi sendirian.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Essang, Inspektur Satu (Iptu), Dekmar Lerah mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan luar oleh perawat, Sriaty Marasut, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban, menurut Dekmar, diduga telah meninggal dunia dua jam sebelumnya.

“Diduga penyakit korban kambuh saat di sungai, tidak ada yang mengetahui, hingga meninggal dunia. Kami telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi,” jelasnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply