Festival Pesona Selat Lembeh.
Festival Pesona Selat Lembeh.

Ini Calender of Event Pariwisata Bitung 2019

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan mengungkapkan, tahun 2019, oleh Pemerintah Kota Bitung telah ditetapkan sebagai Tahun Wisata.

“Kita akan menjadikan tahun 2019 sangat spektakuler dengan banyak acara, banyak festival seperti yang sudah direncanakan lewat Calendar of Event 2019 Kota Bitung,” kata Audy saat memimpin Rapat Calendar of Event Pariwisata Bitung 2019, Rabu, 19 Desember 2018.

BACA JUGA: Cap Go Meh Masuk Calender of Event Kota Bitung

Setiap bulan di tahun 2019, menurut Audy, akan digelar iven menarik. Bulan Januari, ada pagelaran Tulude, Februari dilaksanakan perayaan Cap Go Meh dan Centenaray of Tangkoko Nature Reserve, Maret peringatan tiga tahun kepemimpinan, April digelar Parktifity Eastern Parade dan Kolintang Festival, Mei ada Music Fest srta Ator Kampung, Juni disajikan Ramadhan Parade/Ketupat Fest, Juli digelar Tuna Festival, Agustus peringatan Independence Day Carnival, September dilaksanakan Festival Kuala Girian, Oktober iven Selat Lembeh, November pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulut dan Desember dilaksanakan Christmas Carnival, Malam Kilas Balik dan Konser Tahun Baru 2020.

BACA JUGA: Ratusan Perahu Ikuti Festival Pesona Selat Lembeh

“Saya yakin dan percaya iven-iven ini masih bisa kita laksanakan lebih professional, lebih booming. Karena ini pasti akan berpengaruh bagi roda perekonomian, branding Kota Bitung dan meningkatkan kebahagiaan bagi masyarakat di Kota Bitung,”  ujarnya.

BACA JUGA: Kapal Pesiar Asal China Masuk Pelabuhan Bitung

Calender of Event 2019 ini, Audy berharap, supaya dipersiapkan sebaik mungkin ada kolaborasi antar stakeholder. | RIZAL M

Leave a Reply