Maket GOR (Gelanggang Olahraga) yang akan dibangun di Kabupaten Minahasa Utara.
Maket GOR (Gelanggang Olahraga) yang akan dibangun di Kabupaten Minahasa Utara.

GOR Modern Bakal Hadir di Minut

OLAHRAGA

AIRMADIDI, publikreport.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Maximelian Tapada mengungkapkan, apabila pemerintah akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) Modern bertaraf international. GOR ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti stadion sepakbola, velodrome, lapangan basket, lapangan softball, lapangan panahan, kolam renang indoor, wisma atlit, perpustakaan hingga klinik kesehatan atlit. GOR akan dibangun di lahan seluas 68,9 hektar Kantor Bupati Minut.

“Pembangunan GOR akan dilakukan secara bertahap sesuai masterplan,” kata Maximelian kepada wartawan, Senin 21 Januari 2019.

Berapa alokasi anggaran dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) maupun APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), Maximelian mengaku, belum dapat diungkapkan dengan pasti.

Lokasi pembangunan, Maximelian memastikan, bertempat di dekat Kantor Bupati Minut.

BACA JUGA: Di Tempat Ini Bakal Dibangun GOR

BACA JUGA: Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Bendi dan Sapi Meriah

“Sejak tahun 2018 sudah ada pembebasan beberapa hektar. Rencananya tahun ini juga akan ada pembebasan tanah,” ujarnya.

Pembangunan GOR ini, Maximelian melanjutkan, sesuai visi dan misi Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Meskipun sebelumnya disebut sebagai proyek mimpi.

“Dalam hal ini peningkatan SDM di bidang olahraga. Karena kita ketahui bersama, Minut merupakan lumbung atlet berprestasi dan banyak generasi muda yang memiliki potensi besar di bidang olahraga,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply