Manajer Kawasan Wisata Pinus Lahendong, Margita 'Ita' Kiroh-Legi saat berbincang dengan jurnalis publikreport.com (foto: veronica dsk/publikreport.com)
Manajer Kawasan Wisata Pinus Lahendong, Margita 'Ita' Kiroh-Legi saat berbincang dengan jurnalis publikreport.com (foto: veronica dsk/publikreport.com)

Sambut Wisatawan, Margita: Selalu Ramah

Selalu berinteraksi dengan beragam manusia (wisatawan) yang datang ke objek wisata Hutan Pinus Lahendong, Margita Kiroh-Legi mengaku selalu bersikap ramah dan tersenyum.

“Ada yang menyenangkan hingga menjengkelkan, bahkan ada yang lucu-lucuan. Itulah tingkah pengunjung. Semua kami hadapi dengan senyum dan selalu ramah,” ucap Ita sapaan akrab Margita Kiroh-Legi, Manajer Kawasan Wisata Pinus Lahendong kepada publikreport.com, Sabtu 25 Januari 2019.

Ramah dan selalu tersenyum itulah yang selalu diingat-ingatkan Ita kepada para karyawan di tempat itu. Apalagi memang sebagian besar karyawan adalah putera-puteri Tomohon yang berasal dari Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon. Orang Tomohon memang terkenal egaliter dan selalu ramah dengan banyak orang.

“Kelebihan orang Tomohon adalah selalu tersenyum, menyapa orang dengan senyum dan ramah. Ini sudah merupakan modal bagi Tomohon sebagai kota pariwisata,” tuturnya.

Sejumlah pekerja di objek wisata ini, menurut Ita, dapat melayani wisatawan asing dalam berbahasa khususnya bahasa Inggris. Terutama mereka yang bertugas di pos depan maupun café.

“Ada yang bisa berbahasa Inggris aktif maupun pasif. Mereka selalu melayani tamu dengan maksimal,” ungkap Ita yang mengaku telah bekerja di tempat itu sekitar 3 tahun.

Pesona Hutan Pinus Lahendong

Leave a Reply