Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bupati Polisikan Oknum Bendahara DinPPPA Minut

AIRMADIDI, publikreport.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan marah besar saat mengetahui dana Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bulan November dan Desember 2019 serta uang hadiah Festival Klabat raib.

“Harus dilaporkan ke polisi, karena itu sudah penipuan. Dalam waktu dekat ini segera kami laporkan ke polisi,” tegas Vonnie kepada wartawan Rabu 30 Januari 2019, usai penandatangan dokumen pakta Integritas dan perjanjian kinerja di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Minut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minut, Jemmy H Kuhu mengaku sudah mengetahui permasalahan tersebut. Bahkan dirinya sudah memerintahkan Inspektorat Minut untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Kita lihat saja perkembangnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Tandatangan Bendahara dan Kepala Dinas Dipalsukan, Ratusan Juta Rupiah Raib

Diketahui, TKD bulan November dan Desember yang seharusnya diberikan bagi ASN Dinas Pariwisata serta uang hadiah festival Klabat sebesar Rp177 juta di Bank SulutGo, diduga digelapkan oknum Bendahara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinPPPA) Minut. Menariknya, sesuai informasi pegawai DinPPA, sejak kasus ini berhembus Desember 2018 lalu, yang bersangkutan sudah tidak pernah masuk kantor. | GLENLY B

Leave a Reply