Vonnie Aneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Vonnie Aneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Isu Teroris, Bupati Instruksikan Camat Pantau Daerah

AIRMADIDI, publikreport.com – Adanya isu teroris di Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menggemparkan warga lewat media sosial (medsos), membuat Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan angkat bicara.

Seluruh camat yang ada di Kabupaten Minut, Vonnie menginstruksikan agar memantau kondisi keamanan di wilayah masing-masing, guna mencegah terjadinya konflik sosial.

“Camat, hukum tua (kumtua) maupun lurah tetap memantau kondisi wilayah masing-masing. Cegah dan redam isu negatif yang hanya bisa melahirkan konflik,” kata Vonnie saat memberikan pengarahan pada camat dan lurah di ruang rapat Bappelitbang, Rabu 30 Januari 2019.

BACA JUGA: Heboh di Medsos Ada Teroris di Minut

BACA JUGA: Bupati Perintahkan Camat Mendata Guru Honorer

Masyarakat juga, Vonnie mengingatkan, supaya jangan cepat terprovokasi  dengan isu negatif, sehingga bisa memicu ketegangan dan konflik. Untuk mengawasi pendatang di satu desa atau kelurahan, wajib melaporkan diri kepada pemerintah setempat.

“Aparat desa juga perlu memeriksa kelengkapan identitas diri, sehingga tidak akan memunculkan kecurigaan pada masyarakat. Redam dan tangkal setiap isu negatif, baik isu SARA, isu diskriminasi maupun lainnya,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply