Alexander Warbung,
Alexander Warbung,

Isu Teroris, Camat Instruksikan Lurah/Kumtua Waspada

AIRMADIDI, publikreport.com – Menindaklanjuti instruksi Bupati Kabupaten MInahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan, Camat Airmadidi, Alexander Warbung menyerukan kepada seluruh lurah dan hukum tua (kumtua) di wilayahnya agar tetap waspada. Hal ini menyusul adanya isu terorismes di Desa Klabat sebagaimana viral di media sosial (medsos).

“Kumtua dan lurah kami minta waspada. Awasi para pendatang tanpa identitas jelas,” jelas Alexander kepada wartawan Senin 04 Februari 2019.

Airmadidi, Alexander mengatakan, merupakan kota dari Kabupaten Minut yang harus dijaga keamanannya, terlebih dari isu negative atau hoaks yang beredar di medsos.

BACA JUGA: Heboh di Medsos Ada Teroris di Minut

BACA JUGA: Isu Teroris, Bupati Instruksikan Camat Pantau Daerah

BACA JUGA: Mantan Gembong Teroris Berkunjung ke Tomohon

“Airmadidi merupakan wilayah inti perekonomian warga Minut sehingga harus dijaga semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat itu sendiri. Jadi warga pendatang dan ingin tinggal di Airmadidi wajib ada surat pengantar dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) serta wajib lapor 1X24 jam,” tegasnya.

Menjaga keamanan wilayah, Alexander menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Kepolisian Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minut.

“Warga kami minta jangan langsugn mempercayai isu yang belum tentu kebenarannya,” imbaunya. | GLENLY B

Leave a Reply