Pengemudi dan pemilik kendaraan bermotor, Senin 04 Februari 2019 malam melakukan aksi protes ke manajemen SPBU Taratara. Pasalnya kendaraan bermotor mereka mengalami mogok dan mesin tak bisa dihidupkan setelah mengisi BBM di SPBU itu.
Pengemudi dan pemilik kendaraan bermotor, Senin 04 Februari 2019 malam melakukan aksi protes ke manajemen SPBU Taratara. Pasalnya kendaraan bermotor mereka mengalami mogok dan mesin tak bisa dihidupkan setelah mengisi BBM di SPBU itu.

Usai Isi BBM di SPBU Taratara, Belasan Mobil Mogok

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Setelah melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejumlah kendaraan bermotor mengalami mogok. Hal ini diduga karena BBM yang diisi di SPBU yang berada di ruas jalan raya Tomohon-Tombariri, tepatnya antara Kelurahan Taratara dan Desa Ranotongkor, Kabupaten Minahasa telah bercampur dengan air.

“Kendaraan kami mogok, mesin tidak bisa dihidupkan. Ini terjadi setelah kami mengisi BBM di SPBU Taratara. Kami menduga BBM itu sudah tercampur dengan air,” keluh sopir dan pemilik kendaraan bermotor, Senin 04 Februari 2019.

Menindaklanjuti keluhan dan informasi masyarakat ini, Senin 04 Februari 2019 sekitar pukul 22.30 WITA, Unit IV Satuan Intelkam (Intelejen Keamanan) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon dipimpin Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Bobby Rengkuan bergerak melakukan monitoring di SPBU itu.

Jerat Pidana Bagi Penyalahguna Pengangkutan BBM Bersubsidi

Di lokasi mereka mendapati 12 kendaraan bermotor dalam keadaan mogok dan mesin tidak bisa dihidupkan lagi.

“Proses selanjutnya atas kasus indikasi BBM telah tercampur dengan air ini, telah diserahkan Unit IV Satuan Intelejen ke piket Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tomohon. Pengemudi dan pemilik kendaraan telah diarahkan ke Mapolres untuk membuat laporan tertulis,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Tomohon, Inspektur Satu (Iptu) Johnny Marthen Kreysen.

Pembelian BBM Khusus Penugasan

Adanya keluhan para pengemudi dan pemilik kendaraan yang mogok setelah mengisi BBM di SPBU Taratara dibenarkan, Perwira Pengawas Malam (Senin 04 Februari 2019, red), Iptu Noldy Mamahit.

“Benar, ada keluhan dari pengemudi. Penyelidikan sementara dilakuakn Satuan Reskrim,” tambahnya. | RIO YANTO

Leave a Reply