Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tim BPK: Kami Akan Merepotkan

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Pengendali Teknis Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Ana Muftiani menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah menerimaTim BPK yang akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari ke depan.

“Kami akan mengaudit, merepotkan bapak/ibu, saudara-saudara. Ini merupakan pemeriksaan yang rutin setiap tahun sesuai protap (prosedur standar) BPK dengan tim berbeda-beda untuk menilai setiap pemerintah daerah,” ucap Ana Rabu 06 Februari 2019 di depan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Tim, Ana menegaskan, akan turun ke lapangan. Para bendahara diharapkan ketika dipanggil BPK untuk dimintai keterangan wajib hadir.

“Tidak usah takut. Siapapun yang dipanggil BPK harus langsung datang menghadap.  Bagi bendahara-bendahara penerimaan dan pengeluaran ketika dipanggil untuk pengambilan sampel bukan berarti ada penyimpangan, langsung datang saja menghadap tim,” tegasnya.

Herry: BPK Jangan Seenaknya Memberikan WTP

Selama pemeriksaan BPK, Ana melanjutkan, sebaiknya pejabat yang nantinya tugas luar, harus seijin BPK, atau tidak ada Kepala Perangkat Daerah yang keluar daerah.

“Tomohon telah meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) lima kali beruntun. Jangan sampai terlena dan jangan sampai kejadian yang sama berulang-ulang terjadi di Perangkat Daerah. Oleh karena itu kami ingin pemerintah daerah setiap tahun semakin baik,” ujarnya.

Malam Hari, Tomohon Gelap

Leave a Reply