Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ini 7 Istilah Penting di Dunia Mode

Dunia mode terkenal mempunyai beragam istilah yang kadang bikin kita geleng-geleng kepala saat mendengarnya. Jika Anda sudah cukup familiar dengan vintage, chic, edgy dan casual, bagaimana dengan beberapa istilah fesyen lainnya.

Walaupun relatif jarang didengar, inilah beberapa istilah fesyen yang perlu Anda tahu.

Androgynous style

Bagi para pencinta mode , mendengar istilah andro selalu identik dengan kata fleksibel. Androgynous style adalah istilah yang dapat digunakan untuk menyebut busana yang fleksibel, sehingga bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Contoh: Blazer dan oxford shoes.

Avant-garde

Sosok yang paling mudah untuk menjelaskan istilah avant-garde adalah Lady Gaga. Dalam bahasa Inggris, avant-garde merupakan kata sifat yang merujuk kepada orang atau karya bersifat kreatif dan unik.

Gaya fesyen ini seringkali keluar dari pakem-pakem busana pada umumnya. Jadi secara awam, banyak orang yang menyamakan avant-garde sebagai hal nyentrik.

Capsule wardrobe

Istilah ini dipakai untuk menyebut kombinasi fesyen item terbatas, tapi bisa menciptakan banyak penampilan berbeda dengan hanya beberapa baju. Dengan kata lain, capsule wardrobe adalah fesyen item yang Anda pakai untuk mix and match.

BACA JUGA: Banyak Fotografer Tak Tahu Arti Fesyen yang Sesungguhnya?

Leave a Reply