Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Kamis 14 Februari 2019, mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha perikanan di rumah kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Kamis 14 Februari 2019, mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha perikanan di rumah kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Olly Minta Masukan Pengusaha Perikanan

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Kamis 14 Februari 2019, mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha perikanan. Pertemuan yang berlangsung di rumah kediamannya Desa Kolongan, Minut, Olly meminta masukan dari para pemilik pabrik pengolahan ikan dan kapal penangkap ikan tentang kendala yang dihadapi di lapangan.

“Saya berharap produksi perikanan sulut dapat meningkat sekaligus menyerap tenaga kerja di sektor kelautan dan perikanan,” ujarnya.

Kepada para pengusaha perikanan ini, Olly meminta dapat menandatangani pakta integritas untuk memperkuat komitmen dalam menjaga produksi ikan di wilayah kerja para pelaku usaha perikanan.

“Harus betul-betul ada komitmen antar sesama pengusaha. Termasuk tidak saling membajak awak kapalnya. Nantinya apabila ada yang melanggar dari apa yang disepakati akan mendapat sanksi,” ungkapnya.

Pemerintah, menurut Olly, selalu berupaya memberikan solusi atas kendala para pengusaha perikanan termasuk mengambil langkah untuk mempercepat pengurusan ijin kapal pajeko berkapasitas 30 sampai 60 GT. Sementara, kapal berkapasitas di atas 60 GT sedang diupayakan perizinannya.

“Saya ingin mengambil langkah untuk mempermudah para pelaku usaha perikanan di Sulut. Inilah tujuan utama pertemuan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tata Kelola Kapal Perikanan Masih Amburadul?

BACA JUGA: Koneksi Bisnis Lemah Sebabkan Industri Perikanan dan Kelautan Anjlok?

BACA JUGA: Ada Desakan Pembaruan Regulasi untuk Perikanan Tuna Internasional, Seperti Apa?

Hasil pertemuan bersama pelaku usaha perikanan ini, Olly mengatakan, akan ditindaklanjuti dalam rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan setelah kita mengambil keputusan dan ada hambatan di tengah jalan,” tuturnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply