Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Jabes: Pejabat Harus Dikenal Masyarakat

SANGIHE, publikreport.com – Saat melakukan Medaseng ke Kampung Bengketang, Kecamatan Tabukan Utara, Sabtu 23 Februari 2019, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melantik perangkat kampung serta pengambilan janji/sumpah jabatan pejabat fungsional, kepala sekolah (kepsek) dan Direktur RSU Liung Paduli.

“Mungkin juga (ke depan) pelantikan pejabat eselon dua dan tiga akan dilaksanakan pada kegiatan,” ucapnya.

Pelantikan pejabat, Jabes mengungkapkan, dapat saja dilaksanakan pada saat Medaseng. Alasannya, supaya pejabat dikenal masyarakat di setiap wilayah masing-masing.

“Tidak hanya di kantor saja,” tegasnya.

Program Medaseng, menurut Jabes, sinergitas dan tanggung jawab pelayanan publik harus dilakukan. Agenda seperti ini menjadi bagian pemerintah membangun komunikasi dua arah dengan berbagai pihak.

“Perangkat Daerah harus melaksanakan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat,” pesan Jabes, seraya mencontohkan, dalam Medaseng dirinya menyerahkan 50 sertifikat tanah di Kelurahan Manente dan Kecamatan Tabut.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menyerahkan banyak sertifikat kepada masyarakat. Ini dalam upaya  mensukseskan program Nawacita Presiden RI, yakni membangun dari pinggiran,” sambungnya.

Medaseng di Kampung Bengketang ini, Jabes berkesempatan berdialog dengan masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dialog untuk mendengar serta membedah permasalahan yang  merupakan aspirasi masyarakat agar mendapat pemecahan.

“Disini kita bebas menyampaikan aspirasi bahkan masukan dan juga ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah. Mari sampaikan diforum ini. Sebab ini adalah kesempatan yang baik. Tidak hanya menyampaikan di media sosial (facebook dan lain-lain). Karena di facebook tidak ada pemecahannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati: Fasilitas RS Liung Paduli Tak Kalah dengan RS Liun Kendage

BACA JUGA: Masyarakat Menuntut Kualitas Pelayanan Publik

Leave a Reply