dr Handry Pasandaran, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli. (foto: publikreport.com)
dr Handry Pasandaran, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli. (foto: publikreport.com)

Optimalkan RSU Liung Paduli, Ini Janji Direkturnya

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Handry Pasandaran akan tancap gas guna memaksimalkan pengoperasian RSU Liung Paduli yang berada di Kecamatan Tabukan Utara. Hal ini sebagai respons atas tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Bahkan Handry berjanji akan memenuhi segala kebutuhan untuk pelayanan RSU Liung Paduli.

“Berbagai langkah telah saya siapkan, agar rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Handry kepada wartawan, Sabtu 23 Februari 2019.

Langkah-langkah yang akan ditempuh, Handry membeberkan, seperti kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan didalamnya dokter, perawat, bidan dan kualifikasi kesehatan lainnya. Sedangkan SDM non kesehatan, antaranya tenaga administrasi, cleaning service dan sekuriti. Selain itu tentunya kesiapan logistik dan semua bahan habis pakai yang nantinya akan dipersiapkan kedepan, seperti obat-obatan dan makanan kepada pasien.

“Semua tentunya sesuai ketentuan dan proses pengadaan barang dan jasa,” jelasnya.

BACA JUGA: Bupati: Fasilitas RS Liung Paduli Tak Kalah dengan RS Liun Kendage

BACA JUGA: Sudah Diresmikan, Rumah Sakit Ini Belum Beroperasi

BACA JUGA: Jabes: Pejabat Harus Dikenal Masyarakat

BACA JUGA: Sanksi Membuang Sampah/Limbah Medis Sembarangan

Struktur organisasi dan regulasi rumah sakit, Handry melanjutkan, juga akan dibuatnya, antaranya draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait tariff pelayanan rumah sakit, Peraturan Bupati (Perbup) terkait tata kelola dan berbagai regulasi lainnya yang akan menjadi payung hukum baik manajemen rumah sakit maupun tenaga kesehatan saat melaksanakan pelayanan kesehatan.

Kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Handry mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan dirinya menjabat sebagai Direktur RSU Liung Paduli. | ARIFIN M

Leave a Reply