Hendra Lumanauw, Ketua Devisi Perencanaan, Data dan SDM KPU Kabupaten Minahasa Utara.
Hendra Lumanauw, Ketua Devisi Perencanaan, Data dan SDM KPU Kabupaten Minahasa Utara.

KPU Sesalkan Adanya Pengrusakan APK

POLITIK

AIRMADIDI, publikreport.com – Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) di sejumlah tempat ada yang dirusak orang tak dikenal. Hal ini sangat disesalkan Ketua Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Minut, Hendra Lumanauw.

“Oknum tak bertanggung jawab merusak APK terpasang di Jaga 7, Desa Maumbi, tepatnya dekat interchange Manado-Minut. APK ini dipasang pada Selasa 26 Februari 2019, namun esok harinya sudah berpindah. APK yang seharusnya dipasang tinggi itu, kayu penopang sudah dipotong hingga rata tanah. Ironisnya lagi, APK milik satu calon legislatif yang ada di samping APK milik KPU lebih tinggi,” ungkapnya.

Terkait pengrusakan APK ini, Hendra mengaku sudah berkoordinasi dengan calon legislatif (caleg) dan partai politik yang bersangkutan.

BACA JUGA: Alat Peraga Kampanye Dibatasi

BACA JUGA: Pemilu 2019, 667 TPS Disiapkan KPU Minut

“Karena ini bersifat dugaan dan melihat kondisi di lapangan, kami sudah melakukan pendekatan-pendekatan untuk membuka ruang dengan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) serta mencari solusinya,” jelasnya.

Kepada oknum yang melakukan tindakan pengrusakan, Hendra berharap, segera memperbaiki atau mengembalikan posisi APK milik KPU seperti semula.

“Bekerjasamalah dengan baik, sebelum kami mengambil tindakan secara hukum,” tegasnya. | GLENLY B

Leave a Reply