Diogene, rumah terkecil di Jerman.
Diogene, rumah terkecil di Jerman.

Lima Rumah Terkecil di Dunia

Di wilayah pusat kota keberadaan rumah dengan ukuran kecil saat ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan keterbatasan lahan. Fenomena ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga terjadi di berbagai dunia.

Kali ini portal global properti Lamudi akan merangkum beberapa rumah kecil yang berada di seluruh dunia.

  1. Rumah 11,52 meter persegi di Colorado

Di Colorado seorang lelaki bernama Christopher Smith berhasil membangun sebuah rumah dengan ukuran hanya 11,52 meter persegi.

enariknya, kendati kecil, rumah ini memiliki sebuah dapur kecil, tempat tidur, rak buku dan tempat penyimpanan. Karena uniknya rumah tersebut, tak heran sang pemilik rumah membuat sebuah film yang mendokumentasikan kehidupannya dengan judul A Story About Living Small.

  1. Rumah 7,3 meter persegi di Jerman

Seorang arsitek asal Italia bernama Renzo Piano mendesain sebuah rumah kecil yang diberi nama Diogene. Rumah ini memiliki luas hanya 7,3 meter persegi yang di dalamnya terdapat sebuah ruang keluarga minimalis, ruang keluarga, shower dan tempat tidur. Menariknya rumah ini memiliki teknologi tenaga surya yang dapat memasok energi dari cahaya matahari.

  1. Rumah Sebesar 6,9 meter persegi di Roma

Marco Pierazzi adalah seorang arsitek dari Italia. Ia berhasil membangun rumah dengan ukuran 6.9 meter di gang sempit di Roma, Italia. Rumah ini disebut-sebut sebagai hunian terkecil di Italia. Kendati demikian rumah ini ternyata memiliki desain interior yang sangat menarik, penataannya dibuat sangat minimalis dan fungsional.

Leave a Reply