Warga Pulau Nain, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat tatap muka langsung dan berdialog dengan Tokoh Pemuda Minut, Daniel Matthew Rumumpu yang datang ke Desa Nain, Jumat 08 Maret 2019. (foto: publikreport.com)
Warga Pulau Nain, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat tatap muka langsung dan berdialog dengan Tokoh Pemuda Minut, Daniel Matthew Rumumpe yang datang ke Desa Nain, Jumat 08 Maret 2019. (foto: publikreport.com)

Kerinduan Warga Nain Akhirnya Terpenuhi

AIRMADIDI, publikreport.com – Jumat 08 Maret 2019, warga Pulau Nain, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul di rumah salah satu warga. Raut muka riang terpancar dari wajah-wajah mereka. Ragam pendapat didiskusikan mereka sambil menunggu seseorang.

Tak berselang lama sosok yang ditunggu, yakni Tokoh Pemuda Minut, Daniel Matthew Rumumpu tiba dan langsung berbaur dengan warga yang telah menantinya. Satu per satu warga kemudian menyampaikan unek-unek (aspirasi).

Dialog pun berjalan dengan lancar, tidak terkesan formal, namun cukup efektif.

Pengeluhan-pengeluhan warga pesisir pantai ini didengarkan Daniel. Kebanyakan warga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur maupun penguatan ekonomi bagi masyarakat kecil.

Menjawab keluh-kesah warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, Daniel berjanji akan membantu agar kesejahteraan masyarakat pesisir meningkat.

“Apa yang disampaikan ini akan saya perjuangkan semampu saya. Kebanyakan dari mereka ini kerjanya di laut,” ucap Daniel.

BACA JUGA: Masyarakat Pesisir Jadi Perhatian Pemuda

BACA JUGA: Pj Kumtua Dilantik

Ainun, salah satu warga Desa Nain mengaku sangat bersyukur dapat berdialog langsung dengan Daniel. Dirinya sangat berterima kasih Daniel datang langsung ke pulau guna melihat dan mendengarkan keluh-kesah mereka.

“Kami tahu Daniel telah banyak membantu. Tapi masyarakat hanya  mengenalnya melalui media massa dan media sosial (medsos). Kami sangat bersyukur karena Daniel telah datang ke desa kami. Kami bisa bertatap muka dan berdialog secara langsung,” tuturnya.

BACA JUGA: Hukum Tua Senang Ada Festival

Atas respons warga Pulau Nain, Daniel mengucapkan syukur dan terima kasih.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Nain yang sudah menerima saya dengan baik,” ucap Daniel yang ditemani asisten pribadinya, Marvil Milannisti. | GLENLY B

Leave a Reply