Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi.

Mau Jadi Polisi, Hubungi…

TAHUNA, publikreport.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sangihe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudung Ferdinan Napitu mengungkapkan, saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Sangihe telah membuka pendaftaran calon Bintara, Tamtama dan taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Pendaftaran dengan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) telah resmi dibuka sejak 06 Maret-22 Maret 2019.

“Informasi dan pendaftaran terbuka online melalui website Polri, yakni www.penerimaan.polri.go.id serta Sumber Daya Manusia (SDM) Polda dan Polres setempat,” ungkap AKBP Sudung Ferdinan Napitu, Senin 11 Maret 2019.

Untuk penerimaan Bintara Polri TA 2019 secara online, menurut Sudung, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum/Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik, Bintara Penerbang (pilot), Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, dan Bintara Tata Boga.

“Lama pendidikan tujuh bulan yang akan dimulai 06 Agutus 2019. Apabila lulus dinyatakan dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda),” jelasnya.

BACA JUGA: Ratusan Pemuda dari Pulau Terluar Ikut Seleksi Cata

BACA JUGA: Seleksi PPPK Guru dan Dosen Kemenag Kembali Bergulir

Sedangkan Tamtama, Sudung mengatakan, dibuka pada 02 Juli 2019 dengan lama pendidikan 5 bulan dan apabila lulus dinyatakan dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada).

Untuk Calon Taruna Akademi Polisi (Akpol), Sudung melanjutkan, pendidikan pada 05 Agustus 2019, tempat pendidikan yakni Akpol Semarang, denga lama pendidikan 4 tahun. Lulus dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda).

“Persyaratan baik untuk calon Bintara, Tamtama dan taruna Akpol sudah ditentukan. Semuanya melalui seleksi bertahap,” tambahnya. | ARIFIN M

Leave a Reply