Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips Cat Eksterior

Desain rumah minimalis

Membuat paduan dua warna ataupun lebih pada bagian eksterior rumah memang bukan sebuah keharusan. Namun perpaduan warna cat rumah ini tidak hanya tampak bagus saat kita terapkan pada bagian dalam atau interior rumah, tapi juga pada bagian eskteriornya, seperti bagian dinding bagian luar rumah ataupun bagian jendelanya. Asalkan paduan warnanya selaras dengan lingkungan sekitar serta perpaduannya dapat memperlihatkan keserasian, maka kombinasi dua warna cat eksterior rumah dapat memunculkan sebuah nuansa harmonis yang cukup nyaman.

Yang mesti kita perhatikan sebelum membuat kombinasi warna cat eksterior rumah, sebaiknya perhatikan juga struktur pada rumah Anda karena hal seperti ini menjadi salah satu faktor penting yang harus kita pertimbangkan dalam memilih warna cat pada saat akan dilakukan pengecatan pada bagian eksterior. Ada beberapa macam warna cat eksterior rumah yang bisa dikategorikan cukup aman untuk Anda terapkan pada berbagai jenis tema rumah.

Untuk penggunaan warna cat pada jendela dengan bahan logam harus terlihat menyatu dengan warna cat eksterior rumah yang Anda pakai, karena dengan cara memadukan warna cat tersebut pada jendela rumah dengan warna pada bagian eksterior akan jauh lebih mudah jika dibandingkan Anda mesti memilih warna cat eksterior rumah yang cocok dengan warna cat jendela rumah Anda.

Berikut 5 tips cat eksterior desain rumah minimalis:

* Warna ungu dan juga kuning sudah terlihat biasa di dalam rumah. Mengapa tidak mencoba untuk mengaplikasikannya di bagian eksterior rumah? Itu terlihat segar dan juga luar biasa, apalagi jika Anda suka dengan rumah klasik dengan gaya Victorian.

Merah muda dapat membuat kombinasi warna yang terlihat funky. Dengan rumah yang minimalis, Anda bisa membuat warna yang tampak super feminin, termasuk juga penggunaan warna blush cerah!

Leave a Reply