Ilustrasi. (Foto: Tempo.co)
Ilustrasi. (Foto: Tempo.co)

Tarif Jasa Ojek Online

Sementara biaya jasa minimal, dijelaskan, merupakan biaya jasa minimal yang harus dibayarkan oleh penumpang untuk jarak tempuh paling jauh empat kilometer.

Adapun besaran jasa sepeda motor sebagaimana dimaksud tercantum dalam Lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan menteri ini, yaitu:

BACA JUGA: Pengemudi Online Diminta Tidak Terima Order Sambil Menyetir

Biaya Jasa

Perusahaan aplikasi menerapkan besaran biaya jasa batas bawah, biaya jasa batas atas, dan biaya jasa minimal berdasarkan sistem zonasi sebagaimana ditentukan di atas. Sementara biaya tidak langsung berupa sewa penggunaan aplikasi dari perusahaan aplikasi ditentukan paling tinggi 20 persen. Untuk menjamin kelangsungan penggunaan sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat yang dilakukan dengan aplikasi, menurut Kepmenhub ini, besaran biaya jasa dapat dievaluasi paling lama setiap tiga bulan.

BACA JUGA: Sopir Angkot Tomohon Tolak Taksi Online

Keputusan Menteri ini mulai berlaku efektif pada tanggal 01 Mei 2019,” bunyi diktum kesebelas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 348 Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setyadi atas nama Menteri Perhubungan tertanggal 25 Maret 2019. | DORANG

Leave a Reply