Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ada Gangguan, Kapolres: Silahkan Lapor Lewat Aplikasi Ini

TONDANO, publikreport.com Di depan perwakilan perusahaan toko/minimarkert, seperti Alfamart dan Indomart, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Denny Situmorang memaparkan keunggulan aplikasi yang diberi nama Lapor Minahasa.

Saat ini, selain ada pelayanan langsung di Mapolres Minahasa, masyarakat sudah bisa menggunakan teknologi digital melalui smartphone untuk melaporkan suatu masalah. Jika ada masalah, gangguan silahkan lapor lewat aplikasi Lapor Minahasa,” ungkap Denny, Jumat 29 Maret 2019 di ruang Maesa, Mapolres Minahasa.

Dengan aplikasi ini, menurut Denny, masyarakat tidak lagi harus melaporkan tindak kejahatan ke kantor polisi. Menggunakannya, warga dapat menginstal aplikasi Lapor Minahasa dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau identitas lain, selanjutnya mencantumkan lokasi.

BACA JUGA: Menengok Smart City di Tomohon

BACA JUGA: MPP Kota Bitung Dinilai Masih Perlu Berbenah

Laporan yang masuk akan disimpan di database. Kemudian berdasarkan laporan, Tim Resmob (Reserse Mobile) akan langsung melakukan tindakan hukum. Aplikasi ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin melapor dengan memanfaatkan smartphone atau komputer yang tersambung dengan internet,” katanya. | JOPPY JW

Leave a Reply