Ilustrasi kerja lembur.
Ilustrasi kerja lembur.

Pegawai Dindukcapil Minahasa Kerja Lembur

TONDANO, publikreport.com – Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Minahasa akhir-akhir ini kerja tanpa libur alias lembur hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019. Kebijakan ini diambil, menurut Kepala Dindukcapil Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka guna memaksimalkan pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) untuk suksesnya Pemilu 2019.

Masih ada Warga Negara Indonesia (WNI) di Kabupaten Minahasa, khususnya yang sudah punya hak memilih, tapi belum punya KTP El atau belum melakukan perekaman data yang menjadi syarat mutlak untuk dapat menggunakan hak pilih,” jelas Riviva.

Hal inilah, Riviva mengungkapkan, sehingga pihaknya mewajibkan seluruh pegawai di Dindukcapil Kabupaten Minahasa harus kerja lembur pada hari libur, seperti Sabtu dan Minggu, khususnya di tanggal 06, 07, 13 dan 14 April 2019.

BACA JUGA: Dandim: Babinsa Tidak Ada Libur
BACA JUGA: Bupati: Eselon II dan III Tidak ada Libur
BACA JUGA: MenPANRB: Pastikan PNS Masuk Kerja Usai Libur

Juga 17 April 2019 yang merupakan hari penyelenggaraan Pemilu, sebelum pemungutan suara berlangsung kami tetap melayani perekaman data KTP El,” ujarnya.

BACA JUGA: Sabtu, Minggu dan Hari Libur Dapat Lakukan Perekaman KTP el

Kebijakan ini, Riviva mengatakan, menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 471.13/2518/Dukcapil tertanggal 28 Maret 2019 yang menginstruksikan kepada jajaran Dindukcapil kabupaten dan kota untuk meningkatkan pelayanan khususnya perekaman KTP El.

“Pelayanannya di Kantor Dindukcapil Minahasa dibuka setiap jam 08.00-pukul 16.00 WITA. Juga ada pelayanan mobile ke kecamatan, desa dan kelurahan sesuai jadual,” katanya. | JOPPY JW

Leave a Reply