Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pengelola Dana Desa, Wagub: Jangan Pikir Keuntungan Pribadi

MANADO, publikreport.com – Dana Desa (DD) harus jelas peruntukannya. Hilangkan pemikiran untuk keuntungan diri sendiri. DD harus dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh masyarakat.

Demikian penegasan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw saat memberikan arahan kepada camat, hukum tua (kumtua) dan pendamping DD pada Rapat Koordinasi (Rakor) Program Inovasi Desa Provinsi 2019, di Hotel Arya Duta, Rabu 10 April 2019.

Pengelola DD, Steven menegaskan, supaya mengelola DD secara baik, lakukan inovasi program baru, jangan hanya terpaku pada satu program saja. Namun perlu diingat juga jika terjadi kesalahan dalam pengelolaan dana para pengelola akan langsung berhubungan dengan aparat penegak hukum, tidak mengenal kompromi.

“Pahami dengan baik bagaimana bagaimana dana digunakan, tak ada cerita lagi kesalahan dalam pengelolaan dana desa sudah tak ada celah lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Wagub Ingatkan Soal LPj DAK dan Dana Desa

BACA JUGA: Kades Dikriminalisasi Ada Satgas Dana Desa

BACA JUGA: Hukum Tua Harus Pahami Substansi Dana Desa

Melalui rakor ini, Steven berharap dapat memberikan pencerahan dan memotivasi para pendamping DD untuk bekerja totalitas. | VERONICA DSK

Leave a Reply