Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan saat memimpin apel ASN di atrium Kantor Bupati Minut, Senin 15 April 2019.
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan saat memimpin apel ASN di atrium Kantor Bupati Minut, Senin 15 April 2019.

ASN Diminta Jangan Berpolitik Praktis

AIRMADIDI, publikreport.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan menyerukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minut, untuk tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi terhasut dengan isu, opini dan asumsi hoax yang menjerumuskan pada perbuatan tercela, melawan hukum dan mengorbankan orang lain.

Hoax dan perbuatan menghasut orang lain dengan cara memprovokasi secara desktruktif adalah perbuatan tercela dan tidak terpuji,” kata Vonnie Aneke Panambunan pada apel ASN di atrium Kantor Bupati Minut, Senin 15 April 2019.

Kepada para ASN, Vonnie mengajak agar selalu menjaga mulut dan hati supaya tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain.

BACA JUGA: Ini Surat Edaran ASN Wajib Netral pada Pemilu 2019

BACA JUGA: Warga: Bawaslu Tak Berbuat Apa-apa

BACA JUGA: Pemilu 2019, Berapa Harga Satu Suara?

Janganlah memviralkan sesuatu yang negatif. Janganlah mempublish hal-hal yang buruk dan janganlah memprovokasi sesuatu yang tidak baik, serta jangan menjebak masyarakat dengan isu hoax yang jahat. Jagalah hati dengan kewaspadaan, karena di situ terpancar kehidupan,” ujarnya.

Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Vonnie mengajak ASN agar tidak golput dan terus menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Marilah kita ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan beri hak suara sesuai pilihan hati masing-masing,” imbaunya. | GLENLY B

Leave a Reply