Vonnie Aneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minut.
Vonnie Aneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minut.

Jelang Puasa, Pemkab Agendakan Sidak ke Pasar

AIRMADIDI, publikreport.com – Bulan puasa bagi umat Muslim dimulai Sabtu 04 Mei 2019, mendatang. Kebutuhan pokok masyarakat atau sembako diprediksi bakal mengalami lonjakan hingga hari raya Idul Fitri. Mengantisipasi terjadinya permainan harga dan penimbunan sembako oleh oknum pedagang serta distributor, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengagendakan akan melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke pasar tradisional.

“Sidak memang perlu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga tak wajar dan juga antisipasi adanya penimbunan jelang bulan puasa,” kata Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Aneke Panambunan kepada wartawan, Senin 29 April 2019.

Pedagang dan distributor, Vonnie meminta, supaya menjalankan usaha dengan tidak berbuat curang yang merugikan masyarakat konsumen. Berbuat curang, lanjutnya, akan berhadapan dengan hukum.

BACA JUGA: Stok Sembako Berlebihan, ASN dan Pengusaha Dilarang Gunakan Tabung LPG 3Kg

BACA JUGA: Jerat Pidana Bagi Penyalahguna Pengangkutan BBM Bersubsidi

BACA JUGA: Tito Karnavian: Bersihkan Copet, Jambret, Preman atau Saya Copot

“Ada prosedurnya jika kedapatan melakukan kecurangan, baik teguran hingga ijin usaha dicabut. Jadi ada sanksi hukumnya,” jelasnya.

Kepada kaum Muslim, Vonnie berharap, dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. Demikian juga bagi kaum non Muslim kiranya bisa menjaga toleransi antar umat beragama.

“Sebagai umat Nasrani, kita harus menghormati saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply