Para Kepala SMA mendengarkan arahan Wakill Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw pada MKKS SMA se-Sulut bertempat di SMA Negeri 1 Manado, Selasa 07 Mei 2019.
Para Kepala SMA mendengarkan arahan Wakill Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw pada MKKS SMA se-Sulut bertempat di SMA Negeri 1 Manado, Selasa 07 Mei 2019.

Pesan Wagub Kepada Para Kepsek dan Guru

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengatakan, walaupun APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Sulut tidak sama dengan daerah lain, tapi tetap mengutamakan mutu pendidikan.

Kualitas pendidikan di Sulut agar menjadi terbaik di tingkat nasional. Keinginan ini pernah disampaikan pak gubernur,” tegas Steven pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA (Sekolah Menengah Atas) se-Sulut bertempat di SMA Negeri 1 Manado, Selasa 07 Mei 2019. “”MKKS harus menjadi wadah positif dalam memajukan dunia pendidikan di Sulut,” sambungnya.

Kepala seluruh Kepsek dan guru, Steven meminta menjaga penampilan agar menarik, bersih dan rapih serta meningkatkan kualitas mengajar siswa.

“Penampilan guru harus bersih, rapih menarik dan wangi supaya murid betah,” tegasnya.

Seluruh tenaga pengajar, Steven berharap, supaya selalu berkoordinasi agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

“Kepsek rajin koordinasi, berbagi ilmu, saling berbagi masalah yang ditemukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Tak Lagi Terima TKD, Guru SMA/SMK Sangihe Mengeluh

BACA JUGA: Sekolah Kotor, Gubernur Geram

BACA JUGA: Pemda Dilarang Rekrut Guru Honorer

BACA JUGA: Kompetensi Guru Persoalan Utama SMK
BACA JUGA: Latih Anak Didik Raih Prestasi (FLS2N)

Ketua MKKS SMA se-Sulut, Anton Rosang mengatakan, MKKS adalah wadah untuk membicarakan masalah-masalah yang dihadapi sekolah khususnya SMA.

MKKS SMA bertujuan untuk menindaklanjuti program Pemerintah Provinsi Sulut dan Dinas Pendidikan guna meningkatkan dunia pendidikan di Sulut,” ucap Anton yang merupakan Kepala SMA Negeri 1 Kawangkoan.

Jumlah SMA di Sulut, Anton menambahkan, saat ini mencapai 226 sekolah yang terbagi 119 sekolah negeri dan 107 sekolah swasta. | VERONICA DSK

Leave a Reply