AKP Frelly Sumampouw, Kasat Narkoba Polres Bitung.
AKP Frelly Sumampouw, Kasat Narkoba Polres Bitung.

Polres Bitung Ungkap Kasus Narkoba

KRIMINALITAS

BITUNG, publikreport.com – Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) Kepolisian Resort (Polres) Bitung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Frelly Sumampouw mengungkapkan, apabila dirinya bersama Tim Tarsius pada Sabtu 04 Mei 2019, berhasil membekuk lelaki berinisal, RI, warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di salah satu hotel di Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Tersangka RI, diduga membawa Narkoba jenis sabu.

Saya sendiri yang memimpin penangkapan bersama Tim Tarsius Reserse Narkoba Polres Bitung,” kata Frelly yang didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Bitung, AKP Idris Musa, pada konferensi pers, Kamis 09 Mei 2019 di Mapolres Bitung.

Saat itu, Frelly menceritakan, dirinya bersama Tim Tarsius sedang melakukan pengamatan di beberapa hotel yang ada di sekitar Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, dan terpantau dua orang dengan ciri-ciri kurus bertato sekujur tubuh sedang mengambil sesuatu yang gerak-geriknya mencurigakan.

Seorang lelaki membawa sebuah barang di dalam bungkusan tas plastik hitam berisi serbuk putih. Barang tersebut diduga narkotika sabu terisi yang dalam plastik putih tertutup lakban warna putih,” jelasnya.

Tim Tarsius, Frelly melanjutkan, mengenal lelaki RI dengan tingkah yang mencurigakan karena merupakan residivis curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Tim mendekat dan terlihat target kelihatan gelisah dan setelah diperiksa atau digeledah ditemukan Narkoba jenis sabu. Tim juga menggeledah temannya dan kendaraan bermotor yang dikendarainya.

Leave a Reply