Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Hinsa Siburian yang baru dilantiknya sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Hinsa Siburian yang baru dilantiknya sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Hinsa Siburian Jadi Kepala BSSN

Letjen (Purn) Hinsa Siburian, Selasa 21 Mei 2019, dilantik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Istana Negara, Jakarta. Hinsa menggantikan, Djoko Setiadi.

Hinsa diangkat dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 56/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Cecep Sutiawan.

Nama: Hinsa Siburian
Tempat/Tanggal Lahir: Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), 28 Oktober 1959.
Jabatan militer tertinggi yang pernah diemban oleh lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1986 ini adalah Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (Wakasad).

BACA JUGA: Saat Bencana, Kepala BSSN Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Mengaku dihubungi Senin 20 Mei 2019, malam.

Hinsa Siburian mengaku baru dihubungi Senin 20 Mei 2019, malam untuk dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Selasa 21 Mei 2019, siang. Namun dirinya tidak kaget dengan penunjukan mendadak itu.

Ya saya syukur sama Tuhan. Berarti ini kan amanah dari Tuhan. Saya juga sangat hormat dengan beliau (Presiden, red), berarti beliau kan ada pertimbangan. Saya anggap ini kepercayaan dari beliau yang harus saya jaga dan bagaimana saya bisa laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan semampu saya,” kata Hinsa menjawab wartawan usai pelantikan.

Leave a Reply