Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen menyerahkan 2.000 paket berupa sembako untuk untuk mustahik di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Kamis 23 Mei 2019.
Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen menyerahkan 2.000 paket berupa sembako untuk untuk mustahik di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Kamis 23 Mei 2019.

Angkutan Lebaran 2019 Dijamin Lancar

MANADO, publikreport.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulawesi Utara (Sulut), Edison Humiang, Pemerintah Provinsi Sulut akan melaksanakan pengawasan persyaratan teknis laik jalan terhadap penumpang umum yang dioperasikan melalui inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check) di terminal, tempat penyimpanan kendaraan dan lokasi-lokasi tempat wisata untuk meningkatkan keselamatan angkutan umum masa angkutan lebaran tahun 2019.

“Waktu penyelenggaraan angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019 dimulai pada H-7 tanggal 29 Mei 2019 dan berakhir pada H+7 tanggal 13 Juni 2019 nanti,” jelas Edison para rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran 1440 Hijriah di Kantor Dinas Perhubungan (Dinhub) Sulut, Jumat 24 Mei 2019.

“Pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2019 harus dapat menjamin kelancaran, kenyamanan, keselamatan dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan atau mudik lebaran,” tegasnya.

Rakor yang dihadiri jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulut dan Kepala Dinhub Sulut, Linda Wantania, dilaksanakan, menurut Edison dengan tujuan guna menjamin kelancaran, kenyamanan, keselamatan dan keamanan dalam perjalanan saat mudik lebaran.

“Rapat koordinasi ini sangat penting untuk mempersiapkan prasarana demi memudahkan yang masyarakat yang akan merayakan lebaran tahun ini,” ujarnya.

Leave a Reply