Ilustrasi.
Ilustrasi.

Diduga Karena Rokok, Satu Rumah Terbakar

RATAHAN, publikreport.com – ‘Si jago merah’, Jumat 24 Mei 2019, menghanguskan rumah milik Keluarega Atui-Tangian, di Jaga 3, Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Api, menurut pemilik rumah, Sjeyni Tangian (57), berasal dari kamar depan.

Saat itu saya sedang memasak di dapur lalu mencium bau hangus. Dicek ternyata meja yang berada di sudut kamar depan telah terbakar,” kata Sjeyni kepada polisi.

Api kemudian menyambar plafon dan dalam waktu singkat melahap bangunan rumah.

Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tombatu, namun api cepat membesar.

Kami langsung mendatangi, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu proses evakuasi. Diduga kuat kebakaran terjadi karena kelalaian karena pemilik rumah meletakkan rokok yang membara di atas meja, lalu jatuh dan membakar karung yang berada di bawah meja,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tombatu, Inspektur Satu (Iptu) Wensy Saerang.

Peristiwa kebakaran ini, menurut Wensy, tidak ada korban jiwa. Kerugian material ditaksir sekitar Rp50 juta. | RIO YANTO

Leave a Reply