Pasar Tradisional Kawangkoan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut. (foto: publikreport.com)
Pasar Tradisional Kawangkoan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut. (foto: publikreport.com)

Sepi Pembeli, Pedagang Tuding Pemkab Minahasa Tak Adil

KAWANGKOAN, publikreport – Pedagang di Pasar Tradisional Kawangkoan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dapat bersikap adil terkait pembagian los atau lapak dagangan di pasar itu.

Pemerintah Kabupaten Minahasa tidak objektif dan adil dalam pembagian Los. Buktinya, sekarang banyak lapak yang tidak dipakai oleh orang-orang pilihan mereka. Banyak los yang kosong, sementara itu banyak pemohon yang tidak diterima dan terpaksa jualan diluar,” kata Selvi Nayoan, warga Desa Pinabetengan 1, Kecamatan Kawangkoan, Senin 27 Mei 2019.

BACA JUGA: Kondisi Rumah Potong Hewan (RPH) PD Pasar Tomohon
BACA J UGA: Diajak Mampir ke Pasar, Menteri: Pasar Ini Harus Dijaga Kebersihannya

Saat ini, Sartje Sondak melanjutkan, ada sekitar 60 los/lapak yang dibiarkan percuma. Sehingga pedagang lama yang merasa lebih berhak nekad membuka tenda di depan bangunan utama itu.

Ini konsekwensinya. Pengelola pasar tidak peduli pada pedagang asli. Pendaftaran awal tahun ini ada 168 pedagang yang tidak terakomodir,” jelasnya.

Pedagang lain, Bertje Rapar, warga Desa Kinali, Kecamatan Kawangkoan meminta Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat bertindak tegas menjalankan aturan di pasar.

Bagaimana kita jualan disini. Pembeli sudah keburu belanja dipinggir jalan,” harapnya.

BACA JUGA: Dugaan Pungli di Pasar Baru Langowan

Leave a Reply