Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-06/Tomohon, Kapten (Inf) Sulistyo membagikan bingkisan lebaran kepada anggotanya usai apel pagi di halaman Makoramil Tomohon, Jumat 31 Mei 2019.
Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-06/Tomohon, Kapten (Inf) Sulistyo membagikan bingkisan lebaran kepada anggotanya usai apel pagi di halaman Makoramil Tomohon, Jumat 31 Mei 2019.

Danramil Tomohon dan Tondano Bagikan Bingkisan Lebaran

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-06/Tomohon, Kapten (Inf) Sulistyo dan Danramil 1302-01/Tondano, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Johny Bura, Jumat 31 Mei 2019, membagikan bingkisan lebaran kepada anggota Komando Rayon Militer (Koramil) masing-masing yang beragama muslim.

“Sebenar lagi lebaran tiba. Seluruh anggota akan ada cuti bersama yang dibagi dua gelombang. Saya harap utamakan faktor keamanan, untuk anggota yang sudah ditunjuk melaksanakan pengamanan di pos-pos yang telah disiapkan. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pesan Kapten (Inf) Sulistyo, pada apel pagi di halaman Koramil 1302-06/Tomohon.

Arahan yang sama juga disampaikan Danramil 1302-01/Tondano, Pelda Johny Bura pada pertemuan di aula Makoramil yang berada di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa.

“Saat ini kita sedang dihadapkan dengan dua tugas sekaligus yang harus kita laksanakan kedua-duanya, yaitu pengamanan lebaran, dan pelaksanaan dinas cuti lebaran. Kepada yang akan melaksanakan tugas pengamanan, saya tekankan laksanakan tugas dengan baik, tingkatkan kerjasama yang baik dengan aparat kepolisian serta Dinas Perhubungan (Dinhub). Sebab jalur lalulintas yang kalian jaga disana akan terjadi kepadatan lalulintas. Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan secara hieraki,” tegasnya.

Kepada anggota yang akan melaksanakan dinas cuti, Johny meminta supaya memanfaatkannya dengan baik.

“Jaga faktor keamanan selama dalam melaksanakan dinas cuti. Apabila meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman, cabut regulator gas, semua aliran listrik yang tidak perlu alangkah baiknya tidak dipasang,” pesannya.

Selanjutnya, Johny membagikan bingkisan lebaran kepada seluuh anggota, baik yang beragama Islam maupun Nasrani. Hal ini dilakukan, menurutnya dengan tujuan memberikan motivasi kepada anggota agar lebih giat, semangat serta ikhlas dalam melaksanakan tugas.

“Harus selalu kompak, saling peduli antara satu dengan yang lain,” ujarnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply