Johanes Lolong (69), warga Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kamar rumahnya. Nampak polisi saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSU Bhayangkara, Manado.
Johanes Lolong (69), warga Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kamar rumahnya. Nampak polisi saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSU Bhayangkara, Manado.

Pensiunan PNS Ini Ditemukan Tak Bernyawa

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Warga Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sabtu 01 Juni 2019, dihebohkan dengan ditemukannya Johanes Lolong (69), warga setempat, dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Pensiunan Pengawai Negeri Sipil (PNS) ini diketahui tinggal sendiri di rumahnya.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat kami langsung mengundang Tim Identifikasi Kepolisian Resort (Polres) Tomohon bergabung dengan personil piket Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pengumpulan keterangan. Tim ke TKP, Sabtu 01 Juni 2019, sekitar pukul 13.15 WITA,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tomohon Utara, Inspektur Satu (Iptu) Yulianus Samberi, dikutib Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Tomohon, Iptu Johnny Marthen Kreysen.

Usia mencari bahan keterangan di sekitar TKP, Johnny melanjutkan, ditemukannya Johanes sudah dalam keadaan tidak bernyawa, berawal dari seorang saksi, Aryanto Tambengi, tetangga, datang ke rumah korban.

“Saksi mengetuk pintu depan dan samping kanan, sambil memanggil-manggil nama korban. Namun tidak ada sahutan. Saksi kemudian menuju jendela kamar korban seraya memanggil-manggil, namun tetap tidak ada jawaban. Jendela kamar ternyata tidak dikunci, saksi membukanya dan mendapati Johanes sudah tidak bernyawa, dengan posisi terlentang di atas ranjang, tubuh sudah membengkak,” jelas Johnny mengutib penjelasan Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tomohon Utara, Jonly Kusoy.

Saksi kemudian menginformasikan ke tetangga lainnya dan lewat telepon selular menginformasikannya ke personil piket Polsek Tomohon Utara.

Saksi lainnya, Hiskia Lolowang yang merupakan anak korban, mengatakan ayahnya tinggal sendiri di rumah dan selama ini mengidap penyakit hipertensi dan jantung. Hiskia sendiri kesehariannya bekerja di luar Kota Tomohon.

“Usai olah TKP, korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara untuk memastikan pemeriksaan luar sambil dibersihkan. Keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan menandatangi surat pernyataan penolakan yang diketahui oleh pemerintah setempat,” tambah Kapolsek Tomohon Utara, Iptu Yulianus Samberi. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply