Pemandangan yang indah di Kawasan Wisata Pinus Lahendong. (foto: donny/publikreport.com)
Pemandangan yang indah di Kawasan Wisata Pinus Lahendong. (foto: donny/publikreport.com)

Cuti Lebaran Warga Serbu Objek Wisata

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Sejak cuti lebaran 2019, objek-objek wisata di Sulawesi Utara (Sulut), ramai dikunjungi warga. Mungkin karena warga banyak yang menuju ke kawasan wisata pusat kota di beberapa daerah di Sulut ini terkesan sepi.

Objek wisata di daerah pegunungan jadi destinasi, selain tentunya wisata ke pantai. Dari pantauan publikreport.com, warga dari daerah pesisir banyak yang berlibur ke daerah pegunungan seperti Tomohon dan sekitarnya. Sebaliknya ‘orang gunung’ banyak yang turun berwisata ke pantai.

“Saat hari raya Idul Fitri kami pesiar ke sanak saudara. Jadi sebelumnya kami menikmati cuti lebaran ini dengan liburan ke tempat-tempat wisata. Hal sama juga akan kami lakukan usai Idul Fitri,” kata Herry, asal Kota Bitung, yang membawa keluarganya berwisata ke Kota Tomohon, Kamis 06 Juni 2019.

Berlebaran, Gadis Kristen Minahasa Gunakan Busana Muslim
Yuk, Jalan-jalan di Kota Tomohon

Cuti bersama lebaran 2019 yang akan berakhir pekan depan dimanfaatkan semaksimal mungkin warga bersama keluarga masing-masing. Bukan hanya satu objek wisata yang dikunjungi, malah dalam sehari bisa sampai dua atau tiga objek wisata dinikmati.

Tomohon Kota Destinasi Wisata Gunung Berapi
Bukit Tetetana, Minahasa Punya, Tomohon yang Terkenal

“Kami jalan-jalan, sudah melihat pantai, gunung dan danau,” kata Maria, warga Manado yang berwisata dengan keluarga dan teman-temannya. | VERONICA DSK

Leave a Reply