Ilustrasi kulit cerah. (foto: shutterstock)
Ilustrasi kulit cerah. (foto: shutterstock)

Mau Kulit Sehat? Yuk…

Kulit sehat dan bersinar bisa didapatkan dengan mudah lewat kebiasaan sederhana seperti membersihkan riasan, mengonsumsi makanan sehat, serta tidur nyenyak.

Orang-orang yang memiliki kulit sehat dan bercahaya selalu melakukan kebiasaan sederhana tapi memberikan dampak yang signifikan. Berikut adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang berkulit indah seperti dikutip Boldsky, Sabtu 8 Juni 2019.

1. Tidur nyenyak

Sebagaimana tubuh, kulit juga butuh istirahat. Tidur selama enam hingga tujuh jam bukan hanya membuat kulit sehat melainkan juga terasa enak dan segar. Tidur nyenyak juga akan mengurangi kemungkinan penuaan diri pada kulit, sedangkan kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin C akan bekerja dengan baik untuk kulit. Tidak hanya meningkatkan elastisitas kulit, tapi juga menghilangkan jerawat, komedo dan lainnya. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan indah, pastikan untuk mengurangi makanan berminyak dan gula.

3. Terhidrasi

Untuk membuat kulit sehat, asupan air untuk tubuh haruslah cukup. Terhidrasi dengan cukup dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah tanda-tanda penuaan. Minum banyak air juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Olahraga teratur

Olahraga meningkatkan aliran darah di kulit, membantu mengeluarkan kotoran dari kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga tampak awet muda.

Leave a Reply