Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulut, usai apel perdana pasca libur lebaran, Senin 10 Juni 2019, saling berjabat tangan.
Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulut, usai apel perdana pasca libur lebaran, Senin 10 Juni 2019, saling berjabat tangan.

Apel Perdana, Wagub Ingatkan Penyelesaian Temuan BPK

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah supaya menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagaimana tercantum dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Dari catatan dan hasil temuan BPK ada sekitar 16 perangkat daerah belum maksimal pengelolaan keuangan dan administrasinya. Untuk itu pesan pak gubernur agar segera menyelesaikan hasil temuan dari BPK tersebut selama 60 hari kerja,” pesan Steven pada apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulut pasca libur lebaran, Senin 10 Juni 2019.

Selain itu, Steven juga mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan Sulut. Menurutnya, bukan hanya guru yang bertanggung jawab meningkatkan kualitas pendidikan di Sulut.

“Saat ini, anak-anak kelas satu dan dua sudah akan menghadapi ulangan. Peran ASN sebagai orang tua siswa ataupun sebagai kakek dan nenek sangat penting dalam melakukan pembinaan. Karena bukan hanya peran guru dalam meningkatkan pendidikan, semua ASN juga memiliki tugas yang sama,” tegasnya.

BACA JUGA: Pengamat: WTP Bukan Prestasi

BACA JUGA: Pemkab Bolmong Diminta Mampu Selesaikan Masalah Aset

Sementara bagi ASN dan THL yang tidak mengikuti apel kerja perdana ini, menurut Steven, akan diberikan sanksi tegas berupa pemotongan tunjangan kinerja.

BACA JUGA: Aset Terlantar, Warga Berharap Kepolisian dan Kejaksanan Lakukan Penyelidikan

“ASN dan THL yang mangkir pada apel kerja pagi ini, siap-siap dikenakan pemotongan TKD (tunjangan kinerja daerah) dan gaji sesuai aturan yang ada. Ini juga pesan dari pak gubernur,” ujarnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply