Jeane Symons, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Minut. (foto: publikreport.com)
Jeane Symons, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Minut. (foto: publikreport.com)

Pemkab Minut Akan Bentuk Tim Awasi Dandes

AIRMADIDI, publikreport.com – Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Utara (Minut), Jeane Symons mengatakan, dalam waktu dekat akan dibentuk tim pendampingan bagi desa yang menggunakan Dana Desa (Dandes). Pembentukan tim ini sesuai pembicaraan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Inspektorat Minut.

Tim ini sangat baik dibentuk karena bisa memberikan pendampingan kepada desa agar tidak terjadi penyimpangan anggaran Dandes. Tugas tim ini juga mengawasi pembangunan infrastruktur di desa,” jelas Jeane kepada wartawan, Selasa 11 Juni 2019, seraya menambahkan rencana ini masih akan disosialisasikan kepada masyarakat dan perangkat desa. “Agar mereka tahu,” tambahnya.

BACA JUGA: Tenaga Pendamping Diserukan Kawal Dana Desa

BACA JUGA: Kades Dikriminalisasi Ada Satgas Dana Desa
BACA JUGA: Puluhan Desa di Minut Terindikasi Selewengkan Dana Desa

Inspektur Kabupaten Minut, Umbase Mayuntu mengatakan, terkait dengan adanya laporan dugaan penyalahgunaan Dandes, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan menurunkan tim khusus. Hanya saja, menurunkan tim ini harus berdasarkan laporan yang akurat dari masyarakat.

“Tim khusus ini akan turun jika ada dasar yang kuat dari laporan masyarakat. Jadi tidak sembarangan mereka turun,” ujarnya. | GLENLY B

Leave a Reply