Masyarakat pemohon SIM baru gratis saat mengikuti ujian praktek di Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon. Pembuatan SIM baru gratis ini dibuka Polres Tomohon memperingati Hari Bhayangkara.
Masyarakat pemohon SIM baru gratis saat mengikuti ujian praktek di Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon. Pembuatan SIM baru gratis ini dibuka Polres Tomohon memperingati Hari Bhayangkara.

Stefani dan Susanti Dapat SIM Gratis

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Dari lima orang pemohon yang mendaftar untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru gratis, menurut Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Inspektur Satu (Iptu) Hadi Siswanto, hanya dua orang pemohon yang memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM baru gratis itu.

Kedua pemohon tersebut, menurut Hadi, telah mengikuti tahapan ujian teori dan praktek dan dinyatakan lulus. Kedua pemohon yang beruntung, masing-masing:

  1. Nama: Stefani Yuliani Lolowang
    Alamat: Lingkungan IX, Kelurahan Paslaten II, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon.
  2. Nama: Susanti YF Runtuwene
    Alamat: Lingkungan III, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

“SIM baru gratis ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Dan sudah sejak dua pekan lalu kami mengumumkan lewat media sosial (medsos) dan media massa. Yang memenuhi syarat antaranya lahir pada tanggal 01 Juli, akan mendapatkan SIM baru gratis,” jelas Hadi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raswin B Sirait mengatakan, layanan SIM baru gratis

ini bertujuan menyadarkan masyarakat bahwa memiliki SIM saat berkendara sangatlah penting dan bermanfaat.

Masyarakat, Raswin mengimbau, agar selalu menaati aturan berlalu lintas, sehingga keteraturan dalam berlalu lintas akan dinikmati bersama, meminimalisir dan menekan angka kecelakaan dan akhirnya tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran berlalu lintas. | VICTORIE WUWUNG

Leave a Reply