Jorie George Wajong, Tonaas LMI Kota Tomohon. (foto: tommywahani//publikreport.com)
Jorie George Wajong, Tonaas LMI Kota Tomohon. (foto: tommywahani//publikreport.com)

LMI Dukung Robert dan Fransiskus

POLITIK

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kota Tomohon menyatakan mendukung pasangan Robert Pelealu dan Fransiskus Angelo Sukirno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 2020. Salah satu organisasi masyarakat (ormas) adat di Sulawesi Utara (Sulut) ini memberikan dukungan karena meyakini pasangan tersebut mampu membawa perubahan dan memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Kota Tomohon.

“LMI murni mendukung pak Robert Pelealu dan Fransikus Angelo Sukirno sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon pada Pilkada 2020,” tegas Tonaas LMI Kota Tomohon, Jorie George Wajong kepada publikreport.com, Jumat 28 Juni 2019, malam.

Kota Tomohon, menurut Jorie, perlu figur-figur untuk membawa perubahan. Sebab, dari pandangan penyandang Sarjana Hukum (SH) dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Sulut ini, keadaan Kota Tomohon sudah dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Pembangunan sekarang ini sepertinya berjalan kurang transparan dan akuntabilitas ke publik lemah. Dua periode pemimpin yang sekarang ini tidak ada perkembangan berarti, seakan yang dibangga-banggakan hanya Menara Alfa Omega,” bebernya.

Robert dan Fransiskus Siap Sejahterakan Masyarakat Tomohon

Tampilnya Robert dan Fransiskus pada kancah Pilkada Kota Tomohon 2020, Jorie menegaskan, tidak akan menerapkan politik uang (money politics). Sementara dari beberapa Pilkada dan Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon disinyalir penggunaan money politics sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Proses demokrasi yang ada di Kota Tomohon harus diubah. Masyarakat saat ini terbuai dengan praktek money politics dari elite untuk menggapai kekuasaan. Image ini yang harus dirubah,” kata Jorie.

Saat ini, Jorie menambahkan, anggota LMI Kota Tomohon tercatat sebanyak 7 ribu orang lebih yang datang dari berbagai elemen masyarakat.

“LMI tegas mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Robert Pelealu dan Fransiskus Angelo Sukirno. Apalagi pak Robert, sebagai Ketua Dewan Pembina LMI Kota Tomohon dan pak Fransiskus adalah Ketua Dewan Penasehat LMI Kota Tomohon,” tambah Jorie. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply