Dolly Kenap, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Dolly Kenap, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dana Desa Bermasalah, 9 Desa Bakal Ditangani Kejaksaan

AIRMADIDI, publikreport.com – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal merekomendasikan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut untuk melakukan pemeriksaan terhadap 9 desa yang diduga telah melakukan penyelewengan Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran (TA) 2018. Pasalnya, hingga pertengahan tahun ini, kesembilan desa tersebut belum juga memasukkan laporan Pertanggungjawaban (LPj) penggunaan Dandesa 2018.

“Berkasnya sudah kami siapkan untuk dilaporkan ke Kejari agar segera diperiksa,” ungkap Kepala DinsosPMD Kabupaten Minut, Bobby Najoan melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dolly Kenap kepada wartawan, Selasa 02 Juli 2019.

Desa mana saja yang belum memasukkan LPj Dandes 2018, sehingga akan direkomendasikan ke kejaksaan, Dolly enggan menyebutkan secara rinci. Menurutnya, mereka masih memberikan batas waktu sampai akhir bulan ini (Juli) kepada sembilan desa itu menyelesaikan LPj Dana Desa.

BACA JUGA: Puluhan Desa di Minut Terindikasi Selewengkan Dana Desa

BACA JUGA: Kejaksaan Nyatakan Siap Periksa 9 Desa yang Selewengkan Dandes

“Jika belum dimasukkan sampai akhir bulan ini, maka nama-nama desa itu akan dilaporkan ke Kejari,” tegasnya.

Disisi lain, ada sejumlah desa di Minut telah dilaporkan diduga menyalahi penggunaan anggaran Dan Desa. Kemungkinan besar, berkas desa-desa tersebut yang akan masuk meja kejaksaan. | GLENLY B

Leave a Reply