Dudy Fatah, Kepala Bagian Administrasi Hukum Setdakab Minut.
Dudy Fatah, Kepala Bagian Administrasi Hukum Setdakab Minut.

Belasan Ranperda Diajukan ke DPRD

HUKUM

AIRMADIDI, publikreport.com – Berbagai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) telah disodorkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Bagian Administrasi Hukum ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Bahkan tahun ini sejumlah Ranperda juga masih disiapkan untuk dimasukan ke DPRD Kabupaten Minut. Diperkirakan ada 15 Ranperda dari eksekutif yang akan dibahas para wakil rakyat Minut.

Ranperda ini merupakan usulan dari Perangkat Daerah yang dimasukkan akhir tahun kemarin (2018) dan tahun ini (2019),” kata Kepala Bagian Administrasi Hukum Setdakab Minut, Dudy Fatah kepada wartawan, Kamis 04 Juli 2019.

Ranperda yang diajukan ini, menurut Dudy, ada Ranperda baru dan Ranperda Perubahan. “Paling banyak diajukan Badan Keuangan,” ujarnya, seraya mengatakan, sebagian usulan Ranperda belum diajukan karena belum memilik naskah akademik.

BACA JUGA: Perda Penertiban Hambat Tindakan Sat Pol PP Minut

Dudy berharap, kiranya Ranperda yang sudah dan akan diajukan tersebut bisa disetujui legislator. Sebab, tinggal tiga bulan lagi, periode DPRD Kabupaten Minut akan berakhir dan digantikan dengan legislator yang baru. | GLENLY B

Leave a Reply