Jack Paruntu, Kepala DinPMPSTP Kabupaten Minut.
Jack Paruntu, Kepala DinPMPSTP Kabupaten Minut.

Izin Usaha Akan Ditertibkan DinPTSP

AIRMADIDI, publikreport.com – Tindakan tegas siap dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terhadap sejumlah tempat usaha. Pasalnya, diduga ada tempat usaha yang belum mengurus izin atau walaupun ada izin, namun tidak sesuai jenis usaha.

“Memang kami akan melakukan penertiban terhadap ijin usaha yang melanggar aturan dalam waktu dekat ini,” kata Kepala DinPTSP Kabupaten Minut, Jack Paruntu kepada wartawan, Kamis 05 Juli 2019.

Pelaksanaan penertiban ini, menurut Jack, akan segera dikoordinasikan secepatnya dengan Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Aneke Panambunan.

Penertiban akan melibatkan instansi terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan kepolisian,” ujarnya.

BACA JUGA: Perda Penertiban Hambat Tindakan Sat Pol PP Minut

BACA JUGA: Perusahaan Tak Mendaftar Ulang Akan Dihapus

Tempat usaha yang menjadi sasaran penertiban nantinya, Jack mengungkapkan, seperti rumah makan, pertokoan, bengkel, penginapan dan sebagainya yang diduga kuat telah menyalahi izin usaha.

Contohnya pemilik usaha hanya memiliki izin usaha mendirikan bangunan, tapi kenyataannya rumah tersebut sudah beralih fungsi menjadi rumah makan atau bengkel. Ini yang perlu kami tertibkan,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply