Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan penyanyi rap asal Jakarta, Rich Brian, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Minggu 07 Juli 2019.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan penyanyi rap asal Jakarta, Rich Brian, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Minggu 07 Juli 2019.

Bekraf Saring 500 Artis

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf menilai Rich Brian merupakan hiphop artis Indonesia yang sudah sukses sekali melapakkan lagunya nomor 1 di I-Tunes chart.

Sorry maksud saya, sekarang ada album baru. Jadi Rich ini melambangkan untuk kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan karyanya sendiri,” kata Triawan usai bersama Wishnutama mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menerima Brian Rich, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu 07 Juli 2019.

Apa yang dilakukan Rich, menurut Triawan, bisa jadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Dia pergi meniti karier di Amerika Serikat (AS) tidak diantar orang tua, sampai sekarang pun belum pernah ke sana orang tuanya.

Saat ini, Triawan mengungkapkan, sudah ada program ICINC (Indonesia Creative Incorporated) dengan tema Indonesian Rising, membawa 5 orang artis Indonesia yang disaring dari 500 artis Indonesia. Mereka nantinya akan dibina oleh 88rising, yang merupakan artist managementnya dari Rich.

Jadi kita mohon doanya supaya kita nanti akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri, dengan kekuatannya sendiri-sendiri, dengan perjuangannya sendiri-sendiri. Bukan hanya untuk show di Amerika tapi tinggal dan berkarir di Amerika di bawah manajemen 88rising, manajemennya Brian di sana,” harapnya.

Leave a Reply