Lelaki CP dan IP, dua tersangka pelaku pengeroyokan terhadap korban Jimry Muaya diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, Selasa 09 Juli 2019.
Lelaki CP dan IP, dua tersangka pelaku pengeroyokan terhadap korban Jimry Muaya diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, Selasa 09 Juli 2019.

Pelaku Pengeroyokan di Ranotongkor Ditangkap

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Selasa 09 Juli 2019, malam, sekitar pukul 23.00 WITA, berhasil menangkap lelaki berinisial CP (26) dan IP (22), keduanya warga Jaga IV, Desa Ranotongkor, Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Keduanya diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap korban Jimry Muaya, warga Jaga I, Desa Ranotongkor. Tindak pidana ini terjadi di warung milik Keluarga Wisye-Wagey yang berada di Jaga IV, Desa Ranotongkor,” kata Kepala Tim URC Totosik Polres Tomohon, Brigadir Kepala (Bripka) Yanny Watung.

Tim Totosik bergerak mencari dan menangkap CP dan IP, menurut Yanny, berdasarkan laporan polisi nomor LP/338/VII/2019/Res-Tomohon tertanggal 08 Juli 2019, dari Jimry Muaya.

Tindak pidana pengeroyokan ini, Yanny menceritakan, bermula pada Minggu 07 Juli 2019, Jimry Muaya bersama rekannya lelaki Naldy Kotulus sedang pesta minuman keras (miras) di warung milik Keluarga Wisye-Wagey yang berada di Jaga IV, Desa Ranotongkor. Lalu datang lelaki CP dan IP bersama teman-temannya kemudian ikut pesta miras.

Tanah Eks Onderneming di Ranotongkor ‘Diperdagangkan’?
Ratusan Kasus Agraria, Pemerintah Janji Selesaikan

CP yang disinyalir sudah dalam kondisi mabuk, tanpa sengaja menumpahkan miras ke kepala lelaki Naldy Kotulus. Jimry yang menyaksikannya merasa tidak senang dan diduga langsung memukul CP. Terjadilah perkelahian antara keduanya.

IP yang juga merasa tidak senang atas perlakuan Jimry, kemudian mengambil teko beling di atas meja dan diduga langsung memukul bagian belakang kepala Jimry hingga teko beling pecah dan pecahan mengenai leher bagian belakang kanan sehingga menyebabkan luka robek 5 jahitan.

“Kedua tersangka, CP dan IP sudah diserahkan ke Mapolsek Urban Tomohon Tengah,” kata Yanny. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply