Masakan dalam bulu (bambu). Biasanya yang dimasukkan dalam bambu seperti nasi jaha, tinoransak, pangi, ikan laut, seperti cakalang dan lainnya. Bambu kemudian dibakar hingga makanan di dalamnya matang.
Masakan dalam bulu (bambu). Biasanya yang dimasukkan dalam bambu seperti nasi jaha, tinoransak, pangi, ikan laut, seperti cakalang dan lainnya. Bambu kemudian dibakar hingga makanan di dalamnya matang.

Minggu 21 Juli 2019, Pengucapan Syukur Minahasa

TONDANO, publikreport.com – Masyarakat di seluruh Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 21 Juli 2019, akan melaksanakan pengucapan syukur.

Menjelang perayaan pengucapan syukur ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Denny Situmorang meminta masyarakat agar bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI (Tentara Nasional Indonesia), pemerintah daerah (pemda) dan gereja untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Warga dilarang menyediakan dan mengkonsumsi miras (minuman keras) jenis atau merek apapun.

Hindari miras karena bisa memicu timbulnya aksi kejahatan. Dan jangan membawa sajam (senjata tajam) maupun senpi (senjata api) tanpa izin,” imbaunya.

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, menurut Denny, arus lalu lintas juga menjadi atensi.

Akan diberlakukan parkir satu arah. Tetap patuhi peraturan lalu lintas. Bagi pengendara sepeda motor gunakan helm, pengemudi mobil kenakan sabuk pengaman, dan lengkapi dengan surat-surat,” ujarnya.

Pihak gereja, Denny mengajak supaya memberdayakan organisasi jemaat setempat, seperti Panji Yosua agar bekerjasama dengan pemerintah kelurahan untuk membantu pengaturan arus lalulintas di wilayah masing-masing.

Pihak keamanan, Denny menegaskan, akan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan, hukum yang berlaku bagi warga yang melanggar. “Kalau membutuhkan bantuan kepolisian, segera hubungi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa melalui nomor telepon 0431-321110 atau Kepolisian Sektor (Polsek) terdekat,” tambahnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply